Home » Review Aplikasi » 4 Aplikasi Chatting Messenger Android Gratis Terbaik

4 Aplikasi Chatting Messenger Android Gratis Terbaik

Advertisement

4 Aplikasi Chatting Messenger Android Gratis Terbaik, teman-teman pastinya tidak asing lagi dengan yang namanya Chatting, chatting adalah obrolan yang dilakukan secara online baik dengan satu orang atau banyak. Dengan chatting ini kita bisa berkomunikasi dengan teman, pacar, keluarga, rekan bisnis dan juga yang lain. Aplikasi Chatting ini kadang juga bisa membuat orang lupa akan waktu karena keasyikan dengan obrolan yang ada. Tapi menurut peneliatian setelah muncul banyak aplikasi Chatting, SMS mulai banyak ditinggalkan karena mungkin harganya itu lebih murah ketika kita chatting dibandingkan dengan sms yang tarifnya lebih mahal, walaupun sekarang sudah banyak sms gratisan tapi ya juga dengan syarat dan ketentuan berlaku. Semakin berkembangnya jaman akhirnya chatting pun bisa kita gunakan di ponsel/hp kita, yang dulunya chatting hanya bisa kita gunakan di komputer/laptop yang terkoneksi internet sekarang ada banyak sekali aplikasi yang bermunculan di smartphone.



Smartphone android adalah merupakan salah satu ponsel yang sedang laris manis dipasaran dan kini hadir beberapa aplikasi yang mempermudahkan kita untuk berkomunikasi menggunakan chatting. Aplikasi ini bisa kita download secara gratis di google play. Disini saya akan menginformasikan 4 Aplikasi Chat Messenger Android yang terbaik untuk tahun ini.

4 Aplikasi Chatting Messenger Android Gratis Terbaik

1. LINE: Free Calls & Messages
LINE: Free Calls & Messages
Line merupakan aplikasi chatting messenger android yang sekarang menduduki posisi nomor 1 di kategori komunikasi dan telah di unduh dan di install sebanyak 736,315 dan memiliki ratting bintang 4. Menurut statistik dari Line penggunanya lebih dari 170 juta pengguna di seluruh dunia. Dengan aplikasi ini kita bisa mengirimkan pesan dan juga panggilan suara secara gratis selama 24 jam full. Fitur lain juga terdapat didalamnya ada stiker dan Emoji, sejenis emoticon lucu dari line, mengirim foto/gambar dengan mudah, sudah ada timeline. Kalau penasaran silahkan anda download saja, menurut saya ini si rekomendasi terbaik dari chatting messenger yang lain. Download LINE: Free Calls & Messages.

2. WhatsApp Messenger
WhatsApp Messenger
WhatsApp adalah aplikasi chatting pertama yang ada di android sehingga aplikasi ini telah terinstal di ponsel android sebanyak 3,155,974 dan memiliki 4,5 bintang. Walaupun aplikisi ini lebih banyak pengguna android yang menggunakanya tapi untuk bulan dan tahun ini masih kalah oleh Line yang menempati posisi pertama. Aplikasi ini untuk tahun pertama bisa kita dapatkan secara gratis dan untuk tahun kedua kita harus membayar $0.99 USD. Dibandingkan dengan Line, WhatsApp ini tidak memiliki fitur telepon dan emoticon yang lucu-lucu sehingga mungkin ini yang menjadi kekurangan dari WhatsApp. Tapi untuk kelebihannya adalah kita bisa chat juga dengan teman kita yang lain yang tidak harus menggunakan Android. Download WhatsApp Messenger.

3. WeChat
WeChat
WeChat juga tidak mau kalah dengan aplikasi chatting messenger yang lain dengan keunggulan gratis pesan teks, telepon dan juga panggilan video. Apalagi WeChat ini sering kita jumpai iklan di TV, untuk menarik pasar dari indonesia juga mempengaruhi sekarang ada sekitar 409,443 pengguna android telah mengunduh dan install wechat ini dan memiliki reputasi 4,5 bintang. Untuk menambah kesan lucu di wechat juga terdapat banyak emoticon yang bisa digunakan untuknya juga emoticon yang ada juga bisa bergerak sehingga membuat ekspresi chating jadi tembah lucu. Bisa juga membuat grup chatting, bermain walkie talkie dengan 40 teman dan juga tersedia timeline. Download WeChat.

4. KakaoTalk: Free Calls & Text
KakaoTalk: Free Calls & Text
KakaoTalk menempati posisi ke empat, masih sama dengan aplikasi chatting android yang lain terdapat fitur obrolan, panggilan gratis, chat room, animasi emoticon, stiker dan tema ini yang mungkin membuat kakaotalk menjadi lebih unik dibandingkan dengan aplikasi chat yang lain. Menurut data yang diambil dari KakaoTalk penggunanya sudah 90 juta pengguna di seluruh dunia karena aplikasi ini bisa digunakan juga di iOS, BlackBerry, Windows OS, Bada dan untuk kelebihan lain ada juga aplikasi game dari KakaoTalk dan kita juga bisa berkenalan dengan artis K-Pop dan artis lokal juga yang memiliki akun KakaoTalk. Download KakaoTalk: Free Calls & Text.



Itulah tadi 4 Chat Messenger Android Terbaik saat ini silahkan anda bisa langsung download/unduh melalui google lay untuk mencoba aplikasi-aplikasi tersebut.

Advertisement

Bagikan Artikel Ini Keteman anda Melalui :

0 komentar:

Posting Komentar